Remaja Ini Alami Kelumpuhan Tangan Karena Bermain Game Non Stop

 Remaja Ini Alami Kelumpuhan Tangan Karena Bermain Game Non Stop

Jakarta – Bermain game online saat ini semakin digemari oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun ternyata game online juga membawa pengaruh buruk bagi beberapa orang yang menjadi ketagihan dan lupa waktu.

Seperti nasib malang yang dialami oleh seorang remaja bernama Xiaobin asal Cina ini. Ia mendadak mengalami kelumpuhan pada lengan dan tangan kirinya akibat terlalu lama bermain.

Baca Juga : Karakter Baru FF Advance Server Juli 2020!

Dalam sehari remaja 15 tahun ini bisa menghabiskan waktu hingga 22 jam untuk bermain game dan sudah berlangsung selama 1 bulan. Xiaobin yang masih duduk di bangku SMP ini bermain game untuk mengisi waktu selama lockdown di daerahnya.

Hingga akhirnya Xiaobin ditemukan pingsan di rumahnya. Melihat kondisi anaknya yang sudah tidak berdaya, sang ibu merasa syok. Xiaobin kemudian dilarikan ke rumah sakit Jiangbin Guangxi di Kota Naning dan mendapat perawatan intensif.

Xiaobin dilarikan ke rumah sakit pada bulan Maret lalu setelah ditemukan pingsan. Dokter mendiagnosis remaja itu mengalami stroke otak setelah menjalani CT scan. Ia juga mengalami kelumpuhan pada lengan dan tangan kirinya, sehingga tidak mampu untuk digerakkan.

Dokter Li, spesialis otak rumah sakit tempat Xiaobin dirawat mengatakan kondisi tersebut dipicu gaya hidup tidak sehat seperti sering begadang demi bermain game.

“Alasan utamanya adalah karena pola tidur dan pola makan yang tidak teratur karena tidak bersekolah. Orangtua juga terlalu menoleransi perilakunya,” Kata Dokter Li.

omahgames

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *