CD Projekt Red, Pengembang Game Cyberpunk 2077 Diserang Ransomware

 CD Projekt Red, Pengembang Game Cyberpunk 2077 Diserang Ransomware

Cyberpunk 2077

CD Projekt Red, pengembang game Cyberpunk 2077 jadi korban serbuan ransomware oleh hacker yang mengklaim sudah sukses mengakses jaringan internalnya, mengenkripsi sebagian fitur, serta mengumpulkan informasi tertentu.

Dalam artikel di akun Twitter resminya, CD Projekt memberikan pesan tebusan yang ditinggalkan oleh hacker. Dalam suratnya, hacker mengklaim sudah mempunyai kopian source code buat sebagian permainan terkenal buatan CD Projekt, tercantum Cyberpunk 2077, The Witcher 3 serta Gwent.

Hacker pula mengecam hendak merilis source code tersebut bersama dokumen hukum internal, kepegawaian, serta keuangan bila permintaannya tidak dipadati.

CD Projekt diberi waktu 48 jam oleh hacker buat menghubungi mereka tetapi industri berkata mereka tidak hendak bernegosiasi ataupun penuhi permintaan tersebut.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Adware?

” Kami tidak hendak tunduk pada tuntutan ataupun bernegosiasi dengan aktor tersebut, walaupun menyadari ini bisa jadi hendak berujung pada dirilisnya informasi yang dibobol,” kata CD Projekt dalam unggahannya di Twitter, semacam dilansir dari The Guardian, Rabu( 10/ 2/ 2021).

” Kami mengambil langkah yang dibutuhkan buat menanggulangi konsekuensi dari luncurkan tersebut, spesialnya dengan mendekati pihak mana juga yang bisa jadi terbawa- bawa sebab pembobolan tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, CD Projekt berkata mereka sudah mengamankan infrastruktur IT serta mulai memulihkan informasi dari backup yang masih utuh. Industri asal Polandia ini pula sudah mengabari otoritas yang relevan serta spesialis forensik IT.

CP Projekt membenarkan tidak terdapat informasi pemain yang ditaruh di sistem yang sudah disusupi hacker. Tetapi, bersumber pada pesan tebusan yang ditinggalkan hacker, sebagian informasi pegawai turut dicuri.

Baca Juga: PUBG Mobile Bawa Fitur Healthy Gameplay System

Serbuan ransomware ini menjajaki peluncuran Cyberpunk 2077 yang bermasalah. Permainan yang sudah dinanti- nanti ini dirilis dengan banyak bug serta permasalahan performa di Komputer serta nyaris tidak dapat dimainkan di konsol permainan.

Sony sudah menarik Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store serta menawarkan refund ke pemain, sebaliknya Microsoft pula menawarkan refund.

Sebab luncurkan Cyberpunk 2077 yang berhamburan, CD Projekt juga jadi target kritik banyak pihak. Dalam suratnya, hacker berkata peristiwa ini hendak membuat citra CD Projekt Red kian memburuk.

” Citra publik kamu hendak terus menjadi menyusut serta orang- orang hendak memandang gimana buruknya industri Kamu berperan. Investor hendak kehabisan keyakinan pada industri kamu serta saham hendak turun lebih rendah lagi,” tulis hacker dalam pesan tebusannya.

omahgames

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *