20 Istilah dalam Game Free Fire (FF) yang Wajib Dipahami

 20 Istilah dalam Game Free Fire (FF) yang Wajib Dipahami
70

Omahgames.com – Game Free Fire atau biasa disingkat FF menjadi salah satu game paling populer saat ini. Game yang dirilis oleh Garena Free Fire ini menjadi pesaing utama game PUBG. Dalam Free Fire terdapat beberapa istilah yang biasa digunakan dalam permainan. Untuk menambah keseruan anda bermain, maka 20 istilah dalam Free Fire tersebut wajib anda kuasai. 

  1. Looting

Looting artinya mengumpulkan item sebelum mulai permainan. Mulai dari senjata, alat mendis, peluru, tas, dan yang lainnya.

  1. Jumpshoot

Jumpshoot artinya menembak sambil melompat. Cara ini digunakan agar lawan kesulitan menembak kita.

  1. Shooting

Shooting artinya menembak musuh. Biasanya shooting dilakukan dari posisi aman, seperti dibalik tembok, pohon atau yang lain.

  1. Healing 

Healing artinya melakukan pemulihan atau penyembuhan. Jadi saat anda rekan yang kehabisan darah, tim yang memiliki kemampuan menyembuhkan akan melakukan healing

Baca Juga : Ini 5 Rekomendasi Hp Gaming Terbaik 3 jutaan

  1. Knockdown

Konckdwon artinya kondisi musuh yang sudah berhasil ditembaki dan hampir mati. Knockdown dapat juga diartikan sebagai musuh yang sudah sekarat.

  1. Revive

Revive artinya memberikan bantuan kepada rekan yang sudah mengalami knockdown.  Jika dilakukan revive maka rekan bisa pulih kembali.

  1. Pushing

Pushing atau biasa juga disebut nge-push dalam  Game Free Fire artinya menyerang musuh secara bertubi – tubi sambil mendekati musuh sampai musuh tertekan. Nge – push membuat musuh tidak punya ruang untuk melakukan serangan balik.

  1. Sandwich

Sandwich artinya posisi pemain yang sudah terkepung musuh dari berbagai penjuru. Istilah sandwich digunakan karena posisi musuh mirip dengan roti sandwich yang saling mengapit.

  1. Rush 

Rush artinya ajakan untuk tim agar menyerang musuh bersama – sama. Dengan demikian kesempatan menang jadi lebih besar.

  1. Flank 

Flank artinya mengepung atau menyerbu musuh dari berbagai penjuru. Dengan demikian musuh akan kesulitan melarikan diri.

  1. High Ground

High Ground artinya mengambil posisi di area yang lebih tinggi, seperti di perbukitan, gedung dan yang lainnya. Biasanya permain yang menggunakan sniper selalu mencari posisi yang satu ini.

  1. Low Ground 

Low Ground artinya berada di area yang lebih rendah, atau kebalikan dari High Ground. Pemain yang berada di Low Ground biasanya lebih mudah dilihat musuh, dan menjadi sasaran para sniper. 

  1. Headshot

Headshot artinya tembakan yang mengarah tempat ke kepala musuh. Bisanya musuh lebih mudah terbunuh jika kena headshot.

  1. Cheat

Cheat artinya menggunakan cara curang dalam bermain game Free Fire. Cheat membuat pemain tidak bisa mati, atau memiliki amunisi yang tak terbatas, sehingga tidak mungkin dikalahkan.

  1. Camping

Camping atau nge-camp artinya bersembunyi sambil menunggu musuh datang ke lokasi tersebut, lalu menyerangnya.

  1. End

End dapat diartikan sebagai kode yang diberikan kepada rekan agar segera mengakhiri permainan.

  1. Play Zone

Play zone artinya area pertempuran dalam Free Fire yang biasanya memiliki durasi. Jadi setiap pemain wajib bertempur di area tersebut.

Baca Juga : Cara Daftar Facebook Gaming Creator

  1. Red Zone

Red Zone artinya zone merah atau area yang berbahaya karena di area ini akan dijatuhkan banyak bom, sehingga setiap pemain wajib keluar dari area ini.

  1. Blue Zone

Blue Zone artinya zona aman atau zona damai. Di area ini terdapat banyak tempat untuk looting dan semua pemain pasti mengincar area yang  satu ini. 

20. Green Zone

Green Zone artinya zona atau area bertampur, dimana helm setiap pemain akan berkurang level atau kekuatannya. Zona yang satu ini hanya terdapat pada game Free Fire Mode Clasic saja. 

omahgames

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *